Tiket / voucher Bounty / Quicksilver / Bali Hai Cruises bisa dibeli secara online atau juga di semua outlet SPESIAL SAMBAL mister lele (MLSS), klik di sini
Powered by MaxBlogPress  
Home
 

Diskon Bounty Cruises 2011- HUJAN, JALAN RUSAK DI DENPASAR BERTAMBAH

Denpasar (denpasarkota.go.id), Infrastruktur yang memadai menjadi dambaan bagi semua warga Kota Denpasar. Namun, realisasinya masih menemui hambatan, sehingga tidak sedikit jalan-jalan di Denpasar yang masih rusak. Bahkan, dalam beberapa bulan ini kondisi jalan rusak mengalami peningkatan. Hal ini tidak terlepas dari belum memadainya sarana pendukung lainnya, seperti draianse.
Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Denpasar Ir. I Ketut Winarta didampingi Kasi Pemeliharaan Wayan Dirgayasa, Kamis (14/4) mengakui masih ada beberapa jalan yang rusak di Denpasar. Hanya, tingkat kerusakannya tidak terlalu parah. Kerusakan ini disebabkan angkutan jalan raya yang melebihi tonase, serta tingginya intensitas hujan sehingga merusak aspal yang ada.
Dari data di Dinas PU Denpasar menyebutkan kerusakan jalan di Denpasar kini memgalami peningkatan dari tahun 2010 lalu. Sebelumnya, panjang jalan sekunder yang dalam kondisi rusak mencapai 96,889 kilometer. Kini jumlahnya telah mencapai 106 kilometer yang tersebar di beberapa lokasi.
Winarta mengatakan untuk jalan sekunder yang ada di Denpasar mencapai 485,336 kilometer. Dari total panjang jalan tersebut, yang sudah beraspal mencapai 393,069 kilometer. Sedangkan sepanjang 0,936 kilometer digunakan paving blok. ‘’Jalan yang belum beraspal mencapai 90 kilometer saja. Jalan ini segera mendapat penanganan,’’ kata Winarta.
Dikatakan Winarta, kerusakan jalan di Denpasar saat ini tidak terlepas dari masih banyaknya lingkungan yang tidak dilengkapi dengan drainase. Karena itu, ketika hujan turun, air tergenang di jalan. Kondisi ini yang membuat jalan cepat rusak. ‘’Kerusakan jalan di Denpasar lebih banyak disebabkan keberadaan air yang sering tergenang di jalan,’’ jelasnya.
Namun, kerusakan jalan di wilayah ini mendapat penanganan yang cepat. Bahkan, untuk tahun 2011 ini sejumlah perbaikan jalan dan peningkatan infrastruktur perkotaan sudah dianggarkan. Seperti untuk perbaikan konsisi drainase di Jalan Batang Hari yang saat ini belum tersedia drainase, sehingga merusak jalan setempat.
Saluran yang akan dibangun sepanjang kurang lebih 910 meter dengan anggaran Rp 2,29 milyar lebih. Selain pembangunan saluran air di Jalan tukad Batanghari, pihaknya dari Bina Marga juga mengusulkan perbangunan dan perbaikan infrastruktur. Di antaranya, pembangunan dua unit jembatan di Jalan Tukad Badung dan Jalan Tukad Yeh Aya. Kemudian peningkatan kualitas jalan sepanjang 4,30 km, yaitu Jalan Pemuda, Jalan Ciung Wanara tembus Jl. Tukad Gangga. Selanjutnya Jalan Bung Tomo, Jalan Wibisana dan Jalan Mertagangga. Kemudian perbaikan trotoar dan saluran got sepanjang 0,53 km di Jalan Surapati dan Jalan Kapten agung. Selain itu juga akan dilakukan perbaikan operasional jalan sepanjang kurang lebih 18 km. (Gst)

Sumber : www.denpasarkota.go.id

April 15, 2011 This post was written by Categories: Berita Bali Tagged with:
No comments yet


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>